Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Frisas Gelar Pemilihan Ketua Baru

Frisas Gelar Pemilihan Ketua Baru

Alkhoziny.com -- Sabtu, 19 Agustus 2017, Forum Itakan Santri Asal Sampang (FRISAS) mengadakan pemilihan ketua umum. Dalam pemilihan malam itu mengangkat sembilan kandidat diambil dari setiap kecamatan di kota Sampang. 

Nama-nama kandidat tersebut adalah Abd Halim, Ismail, Jalaluddin, Tajul Lail, Ali Sibbro, Samsul Arifin, Waridi, Khoirul Umam, dan Ach Fais.

Acara itu di hadiri sekitar 62 anggota Frisas yang kebanyakan dari tingkat Ibtidaiyah dan Tsanawiyah. Meskipun ketua Frisas, Moh.  Muqsith,  tidak hadir dalam pemilhan tersebut namun pemilhan malam itu berjalan dengan khidmat. 

Frisas mengadakan pemilihan yang sangat sederhana tidak seperti tahun sebelumnya yakni proses pemilihannya menggunakan sistem tunjuk. Setiap anggota ditunjuk untuk memilih salah satu nama dari sembilan nama kandidat. Semua anggota satu persatu memberikan hak suaranya.

Dari hasil perhitungan suara Abd Halim mendapatkan 31 suara, Ismail 6 suara, Jalaluddin 1 suara, Tajul Lail 2 suara, Ali Sibbro 10 suara, Samsul Arifin 2 suara, Waridi 1 suara, Khoirul Umam 4 suara, dan Ach Fais mendapatkan 2 suara. 

Secara otomatis Ust Abd Halim terpilih sebagai ketua baru FRISAS sedangkan Ust Ali Sibbro sebagai wakil. Dua kali Kedungdung menjadi ketua FRISAS, Muafa (ketua FRISAS 2015-2016) dan sekarang Abd Halim yang dari Desa Nyeloh juga dari kecamatan Kedungdung. Tidak hanya itu, Ali Sibbro sebagai wakilnya dari Desa Komis juga dari kecamatan kedungdung.

Menurut penuturan salah satu anggota senior Frisas, dari dulu tidak pernah ketua dan wakil dari satu daerah. Tapi tahun ini Frisas memiliki pemimpin dan wakil dari satu Kecamatan yakni Kedungdung. 

“Dengan terpilihanya ketua baru ini yang keduanya sama-sama dari Kedungdung, semuga Frisas dapat lebih kompak dan konsisten dalam segala kegiatan khususnya kegiatan dalam pesantren”

Abd Halim beserta senior Frisas memilih beberapa anggota Frisas untuk dicantumkan dalam Struktur kepengurusan Frisas 2017-2018. 

SEKTRETARIS: Ismail Q, Samsul Arifin, dan Khoirul Rosul. 

BENDAHARA: Muhammad Mahbub, M Mahfud dan Zainuddin.

PENDIDIKAN: Fahrur Rozi, Ach Fais, Aunur Rofiq, Zainal Alim, Waridil Mustafa dan Husnul Fawaid. 

Sedang kan untuk KOORDINATOR diambil dari tiap komplek: Darus Sa’adah (DSA); Zainal Arifin dan Tajul Lail. Darus Sholah (DSH); Khoirul Umam dan Abd Fattah. Darul Hidayah (DH); Khoirul Anam dan Tajul Ulum. Darul Fadholah (DVD); Ilham Mubarok dan Makdur. Darus Salam (DSM); Samsul Arifin dan Akmal. Darul Falah (DF); Abd Rohim dan Abd Ridho.

(IQ/LP2A)
Mereka yang mengatakan Maulid Nabi Bid'ah mungkin tidak pernah belajar mantiq (Malam maulidurrasul Muhammad SAW)