Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kemplek Dar As Sa'adah Gelar Pelantikan Pengurus Baru

Kemplek Dar As Sa'adah Gelar Pelantikan Pengurus Baru

Alkhoziny.com -- Komplek Darus Sa’adah menggelar acara pelantikan pengurus baru periode 1438 H-1439 H, Senin (04/08) malam. Acara tersebut dilaksanakan di mushollah lantai II dan dihadiri segenap asatidz beserta sejumlah mahasiswa Institut Agama Islam Al khoziny yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di salah satu Kecamatan di Sidoarjo.

Dari hasil pemilu yang dilaksanakan pekan lalu, saudara Aunur Rofiq terpilih menjadi ketua komplek Assa’adah dan saudara Khoirus Sholeh sebagai wakilnya. Guna meneruskan sebuah estafet kepemimpinan, Aunur Rofiq mendapat wewenang memilih beberapa santri untuk melengkapi struktural kepengurusan yang ia pimpin.

Acara pelantikan dimulai dengan opening of ceremony. Pembacaan Ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh Insan Kamil bersama Ach Muafi. 

Kemudian Pembaiatan pengurus baru dipimpin oleh Ustad Muhyiddin, M.PdI. Para pengurus terpilih dibimbing mengucapkan ikrar atau sumpah dihadapan para santri untuk melaksanakan semua tugasnya dengan maksimal. Acara ke tiga adalah serah terima simbolis kepengurusan Komplek Assa’adah dari ketuan lama kepada ketua baru.

Kemplek Dar As Sa'adah Gelar Pelantikan Pengurus Baru

“Terpilihnya saya bukanlah sebuah kebahagiaan atau kebanggaan akan tetapi sebuah musibah dan cobaan bagi saya. Sebab dengan terpilihnya saya maka mau tidak mau saya harus menerima amanah dan tanggung jawab yang begitu besar” ujar Aunur Rofiq, saat memberi sambutan atas nama ketua baru. 

Bagi santri kelas III Aliyah ini, Amanah yang diberikan kepadanya sangatlah berat, namun ia akan menerimanya dengan ikhlas. Dalam sambutannya Rofiq sempat meminta dukungan dari senior dan kekompakan dari segenap pengurus guna menjalankan roga organisasi komplek Assa’adah.

Ustad Shodiq Firdaus, M.PdI, dalam pidatonya perpesan bahwa mendirikan sebuah kepungusuran jangan dari profesional organisai murni tapi dirikanlah kengurusan dari subuah profesional organisasi kedekatan dan kekeluargaan. Jadikanlah Komplek Assa’adah sebagai kompleh kholifah fil Ard yakni panutan bagi komplek lainnya.

“Sayyidul Qaumi Khodimuhum artinya pemimpin hakikatnya adalah pelayan yang melayani para rakyatnya. Semoga amal dan pengabdian pengurus yang sebelumnya maupun yang baru ini, diterima oleh Allah” tutur ustad Shodiq menutup pidatonya. 

Acara selesai pada pukul 22:45 WIB dan ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh Ustad Syuaib Nur Aly, M.PdI.

(IQ/Nasir/LP2A)
Mereka yang mengatakan Maulid Nabi Bid'ah mungkin tidak pernah belajar mantiq (Malam maulidurrasul Muhammad SAW)