Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tahun Baru yang Ditunggu-tunggu Santri Al Khoziny


TAHUN BARU YANG DITUNGGU-TUNGGU SANTRI ALKHOZINY

Alkhoziny.com - Apakah pihak pesantren akan mengadakan acara untuk memperingati tahun baru Islam 1439 H? begitulah pertanyaan yang sering dilontarkan para santri, pasalnya menjelang sore belum ada tanda-tanda akan diadakannya suatu acara. Hampir ada anggapan dari santri bahwa pesantren tidak akan memperingati tahun batu islam. Namun setelah sholat magrib para santri bergembira lantaran halaman pesantren sudah beralas karpet serta panggung sederhana yang menandakan akan diadakannya suatu acara. 

Menurut bapak Ismail, selaku seksi keterampilan pesantren, pengurus Lembaga Pesantren Alkhoziny akan menggelar acara Istighosah dan Sholawat bersama dalam rangka memeriahkan tahun baru islam 1439 Hijriah, Jumat (22/9) malam. Acara malam itu dikonsep sederhana terbukti acara tersebut tanpa memakai bener atau baground. “Kami sengaja tidak membuat bener atau baground seperti acara biasanya, sebab kami ingin memberikan kesan pada santri bahwa materi bukanlah segalanya akan tetapi kekompakan dan tekat yang kuatlah yang terpenting dalam mencari ilmu. Tahun baru, tentu semangat yang berkobar haruslah baru” Tutur Ismail saat diwawancarai Tim LP2A.

TAHUN BARU YANG DITUNGGU-TUNGGU SANTRI ALKHOZINY


Acara dimulai tepat seusai sholat isya’ dan dilaksanakan di halaman depan kantor pesantren. Ratusan santri ber istighosah dan bersholawat Bersama dipandu oleh personel Ixany Group. Tidak hanya ixany group tapi beberapa delegasi dari tiap komplek ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu untuk menjadi vocal atau penabuh rebana.

Sebelum pembacaan sholawat dimulai, Ustad Majilil Ilmi, Ketua Umum, memberikan nasehat dalam sambutan yang disampaikan beliau. “Jangan berjoget ketika membaca sholawat” begitulah sedikit kutipan yang disampaikan ust Maliji dihadapan para santri yang penuh semangat.

Panitia yang merupakan tim keterampilan pesantren mengatakan acara tersebut selain bertujuan untuk memeriahkan tahun baru Islam, juga sebagai bentuk syukur atas segala rahmat dan perlindungan Allah sehingga para santri masih bisa merasakan tahun baru dipesantren dalam keadaan sehat. Harapan panitia semuga Alkhoziny ditahun baru ini bisa lebih maksimal dalam mendidik dan menciptakan santri yang kreatif, disiplin, berilmu dan berintegritas tinggi. 

(US/LP2A)

Post a Comment

0 Comments

Mereka yang mengatakan Maulid Nabi Bid'ah mungkin tidak pernah belajar mantiq (Malam maulidurrasul Muhammad SAW)