Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

ADA YANG ISTIMEWA DALAM KEGIATAN IS-ALUNY BANGKALAN KALI INI

ADA YANG ISTIMEWA DALAM KEGIATAN IS-ALUNY BANGKALAN KALI INI

Modung - Seperti harapan Pengasuh Lembaga Pesantren Al-Khoziny Buduran Sidoarjo bahwa al-Marhum al-Magfurlah KH.R Abd. Mujib Abbas, berkeinginan agar para alumni tetap Tolabul Ilmi dan menjaga tali silaturrohim. Ikatan Santri, Alumni dan Simpatisan Al-Khoziny (Is-Aluny) Cabang Bangkalan benar-benar menjalankan amanah tersebut.

Pasalnya Is-Aluny Cabang Bangkalan rutin melaksanakan kegiatan setiap bulan satu kali. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan silaturrohim para alumnus alkhoziny serta kajian Islam bersama kyai Abdus Salam Mujib.

"Alhamdulillah kami bisa melaksanakan kegiatan rutin ini setiap bulan, hal ini karena kami ingin melaksanakan amanah masyayikh" Ucap KH. Rowi selaku ketua Is-Aluny Cabang Bangkalan.

Baca Juga : KYAI KHOIBAR GANTIKAN KYAI ROWI, PIMPIN IS-ALUNY CABANG BANGKALAN

Kali ini, Selasa (19/12/17) Kegiatan Is-Aluny Cabang Bangkalan ditempatkan di Pondok Pesantren Ar-Rowiyah Mancengan Modung Bangkalan asuhan KH. Rowi. 

Meskipun banyak alumni yang tidak bisa hadir, namun ada yang istimewa dalam kegiatan kali ini, yaitu pergantian Pengurus Is-Aluny Cabang Bangkalan yang dilaksanakan secara demokratis.

"Sesuai dengan AD/ART, bahwa kepengurusan itu maksimal 5 Tahun, dan setelah sowan ke Kiai beliau merestui adanya pergantian ini, maka dari itu kami melaksanakannya" Tambah KH. Rowi dalam sambutannya

Sedangkan rangkaian acaranya dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pembacaan Hizib Badar, kemudian dilanjutkan dengan Muhawaroh Kitab Fathul Mu'in sekaligus dilanjutkan dengan Reformasi Pengurus.

Setelah itu dilaksanakan Sholat Duhur Berjama'ah dan dilanjutkan dengan Ngaji Kitab Tafsir Munir yang diasuh langsung oleh KHR. Abd. Salam Mujib. (Badrun Chotib/Alumni)

Post a Comment

0 Comments

Mereka yang mengatakan Maulid Nabi Bid'ah mungkin tidak pernah belajar mantiq (Malam maulidurrasul Muhammad SAW)