Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

MUSYAWARAH BESAR DAN SILATURRAHMI NASIONAL IS-ALUNY


AlkhozinyNews,- Menindak lanjuti rapat yang telah terlaksana pada bulan Maulid lalu, ketua panitia Mubes dan Silatnas, Bapak Saidlur Ridlo sore tadi (8/4) mengadakan rapat persiapan bersama para koordinator pelaksana serta beberapa pengurus pesantren di kampus I IAI Al Khoziny.

‘’Rapat kali ini, membahas tentang teknis-teknis masing-masing seksi sekaligus mengevaluasi beberapa hal yang sudah dilakukan oleh panitia,’’ tutur beliau.

Acara yang akan diadakan satu hari sebelum haul itu telah terkonsep sejak lama, terhitung dua kali rapat pembentukan panitia MUBES gagal terlaksana. Hingga susunan panitia terbentuk pada rapat bulan Maulid lalu, yang dihadiri langsung oleh pengasuh Kiai Abdus Salam Mujib di musholla Lembaga Pesantren Al Khoziny.

Acara akan dilaksanakan pada Ahad sore (15/4) meliputi registrasi disusul hingga hari senin (16/4) acara MUBES sampai siang hari dan dilanjutkan SILATNAS sampai sore hari dengan tema “Merajut ukhuwah dengan keteladanan dan istiqomah”.

‘’Acara seperti ini, dikonsep agar alumny dari sekian daerah itu bisa bersatu utuh sehingga mampu menelurkan ide-ide yang bagus tidak hanya sekedar menyambung ukhwah saja, tapi bagaimana upaya agar alumny dan santri bisa sejahtera dengan beberapa kegiatan-kegiatan’’ tambah beliau.

Undangan baik tertulis maupun undangan digital lewat media-media sosial sudah mulai tersebar, baik kepada alumny terdekat maupun yang jauh seperti Kalimantan, Sumbawa, Lombok dan lainnya. Dan mereka merespon dengan sangat antusias karena juga bersamaan dengan Haul Masyayikh.

Dalam acara itu juga akan ditentukan siapa ketua IS ALUNY Pusat selanjutnya, menggantikan Kiai Muktafi Mukhtar. Dan penyampaian LPJ oleh beliau serta rapat sidang yang berisi tiga komisi, yaitu komisi Tatib, Organisasi dan Rekomendasi yang berkaitan tentang perkembangan yang dibutuhkan oleh Lembaga Pesantren. (N/A)

Post a Comment

1 Comments

Mereka yang mengatakan Maulid Nabi Bid'ah mungkin tidak pernah belajar mantiq (Malam maulidurrasul Muhammad SAW)