Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

UKT AKBAR PADEPOKAN AL KHOZINY DI PONDOK PESANTREN HIDAYATUL MUKHSININ



AlkhozinyNews,-Padepokan Al Khoziny Kalimantan Barat Gelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) AKBAR di pondok pesantren Hidayatul Mukhsinin. Adapun kegiatan tersebut, diantusiasi oleh kawan - kawan Padepokan Al Khoziny diantaranya ketua Padepokan Al Khoziny Kalimantan Barat Khotibul Umam M.Pd, Saprian, Sayful Adhim, Hoiri, Yahya huzainy, Yusuf, Topan.

Kegiatan tersebut guna membentuk karakter seorang pesilat yg tidak arogan dan bisa beradaptasi di masyarakatnya serta selalu istqomah dalam beribadah. Khotibul Umam M.Pd selaku ketua Padepokan Al Khoziny Kalimantan Barat dipercayai memimpin kegiatan hingga penutupan.

"Semoga kegiatan ini dapat membimbing para peserta menjadi pesilat yg jujur, istiqomah serta tawadhu' kepada gurunya dan orang tuanya."

Tak hanya itu, Khotibul Umam juga mengingatkan para Pendekar untuk terus berkhidmat dengan cinta kasih serta akhlakul karimah kepada Negara dan Nahdlatul Ulama. Menurutnya, dengan keikhlasan dan kesungguhan berkhidmat, barokah para kiai bercucuran menemani aktivitas sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut, Khotibul Umam juga menceritakan pengalaman pribadinya. Menurutnya, semakin serius ia berkhidmat, semakin mengalir barokah dan rejeki yang ia dapatkan. Sebaliknya, jika semangatnya kendor, maka rejekinya pun ikut kendor. “Percayalah barokah para masayikh kita tidak akan pernah habis. Berkhidmat di Pagar Nusa, berkhidmad di NU jangan takut menjadi miskin. Rejeki akan terus mengalir, jika kita ikhlas dan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Menurut Khotibul Umam, Pendekar Pagar Nusa tidak pernah diajari kekerasan. Pendekar Pagar Nusa harus selalu mempergunakan kekuatannya selaras dengan akal dan hati nuraninya, agar selalu toleran dan ringan tangan dalam membantu serte melindungi tanpa membeda-bedakan. Ia menegaskan agar Pendekar Pagar Nusa tidak ugal-ugalan, anarkis dan tetap sowan kepada para kiai, Tuturnya.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh pengurus wilayah Pagar Nusa Kalimantan Barat Winarno, guru besar perguruan Pari kesit Jumadi, dan rohim ketua wilayah perguruan gasmi.

Empat pondok pesantren juga turut meramaikan dan juga menjadi peserta dalam UKT padepokan Al Khoziny Kalimantan yakni, PP Darul Ulum, PP Darun nasyiin, PP Hidayatul Mukhsinin dan PP Ainul Yaqin. (S,A)

 

 

 

 


Post a Comment

0 Comments

Mereka yang mengatakan Maulid Nabi Bid'ah mungkin tidak pernah belajar mantiq (Malam maulidurrasul Muhammad SAW)